Kamis, 14 Juni 2018 14:45 WITA

PDAM Makassar Terus Upayakan Pemerataan Distribusi Air di Makassar

Editor: Aswad Syam
PDAM Makassar Terus Upayakan Pemerataan Distribusi Air di Makassar
Dirut PDAM Kota Makassar, Haris YL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), terus mengupayakan pemerataan distribusi dan suplai air ke seluruh wilayah di Kota Makassar.

Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo menuturkan, pihaknya tidak menggunakan sistem skala prioritas dalam mendistribusikan air ke masyarakat.

"Yang terpenting, bagaimana agar semua bisa dapat air. Karena kalau ada yang tidak dapat, malah akan menimbulkan komplain lebih dari masyarakat," ungkap Haris pada Rakyatku.com.

Kendati demikian, Haris tidak memungkiri bahwa beberapa daerah yang tingkat tekanannya rendah, masih belum bisa mendapatkan air dalam jumlah yang besar.

"Makanya kita berharap, masyarakat bisa memaklumi kondisi ini. Khususnya di wilayah yang terkena dampak akibat jebolnya Bendungan Karet Sungai Jeneberang, yang merupakan sumber air baku utama Instalasi IV Mancini Sombala," ucapnya.

Haris berjanji, jajaran PDAM Kota Makassar akan terus berusaha mencari jalan keluar untuk mengatasi persoalan pemerataan distribusi air di Kota Daeng.