Rabu, 13 Juni 2018 10:22 WITA

Libur Lebaran, PDAM Makassar Jamin Pelayanan Tetap Jalan

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Aswad Syam
Libur Lebaran, PDAM Makassar Jamin Pelayanan Tetap Jalan
Dirut PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo (kiri), menjamin pelayanan PDAM tetap jalan selama libur lebaran.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo menjamin, aktivitas pelayanan akan tetap berjalan selama libur lebaran.

"Mengingat layanan PDAM sifatnya tanpa jeda, dan dibutuhkan setiap saat, maka berkaitan dengan lamanya libur lebaran tahun ini, saya sudah menyampaikan bahwa seluruh pejabat struktural digilir untuk menjaga pos," kata Haris pada Rakyatku.com.

Harris mengungkapkan, keputusan ini diambil karena layanan di PDAM Kota Makassar tidak boleh berhenti. Khususnya berkaitan dengan kebocoran pipa distribusi.

"Kebocoran itu tentu harus ada yang tangani, harus ada leader yang bertugas sebagai pengambil keputusan, dan itu hanya bisa dilakukan oleh pejabat struktural," terangnya.

Sistem penjagaan bergilir, lanjutnya, merupakan jalan keluar yang tepat dari persoalan libur panjang yang ditetapkan oleh pemerintah.

Selain posko induk, PDAM juga akan tetap menyiagakan posko unit yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Makassar selama 24 jam penuh, untuk mengantisipasi adanya kebocoran dan gangguan distribusi air.