Rabu, 13 Juni 2018 20:02 WITA

Pengerjaan Atap Stadion Barombong Tertunda

Editor: Aswad Syam
Pengerjaan Atap Stadion Barombong Tertunda
Stadion Barombong.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pembangunan Stadion Barombong kembali tertunda. Kali ini, pengerjaan atap stadion yang direncanakan dikerjakan Mei kemarin, kembali tertunda karena bahannya yang belum tiba di Makassar. 

Pejabat pembuat komitmen (PPK) Stadion Barombong, Muhlis Mallarangeng mengatakan, penyebab pengerjaan atap stadion belum dikerjakan sampai sekarang, karena bahan yang dipesan dari Surabaya belum tiba di Makassar. 

"Tetapi sekarang sudah dalam proses pengiriman bahan besi baja dari Surabaya," ujar Muhlis. 

Setelah, bahan yang dipesan langsung dari Surabaya tersebut sampai di Makassar, maka pembangunan atap stadion langsung dikerjakan, sehingga akhir 2018 pembangunan atap stadion rampung. 

Selain itu, mantan Plt Kadispora Sulsel ini menambahkan, untuk tahun 2018, pemerintah telah mengucurkan dana Rp68 miliar.

Adapun rincian anggaran tersebut adalah, Rp59 miliar dari APBD untuk perampungan atap sebanyak 60 segmen. Sementara Rp9 miliar dari APBN yang akan digunakan untuk memperbaiki rumput lapangan. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Endang Sukarsih mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot Pembangunan Stadion Barombong, saat ini progres pembangunan Stadion Barombong mencapai 80 persen. 

Seluruh tribun mulai dari selatan, utara, timur dan barat sudah rampung. Setelah pembangunan tribun rampung, Dispora Sulsel kembali merencanakan akan membangun atap tribun. Tender pembangunan atap stadion Barombong dijadwalkan akhir April. 

"Saat ini pembangunan Stadion Barombong sudah mencapai 80 dan persen," ujar Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih. 

Setelah pembangunan atap nantinya, Dispora Sulsel akan melanjutkan pembangunan di luar stadion, seperti area parkiran dan jalanan masuk ke dalam stadion.