Jumat, 08 Juni 2018 00:30 WITA

6 Pelaku Curanmor Diamankan Polisi, 3 Anak di Bawah Umur

Penulis: Herman
Editor: Nur Hidayat Said
6 Pelaku Curanmor Diamankan Polisi, 3 Anak di Bawah Umur

RAKYATKU.COM. BONE - Tim Khusus (Timsus) Mapolsek Tanete Riattang berhasil mengamankan enam elaku tindak pidana pencurian motor (curanmor) di Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Kamis (7/6/2018). 

Dari penangkapan keenam pelaku tersebut tiga di antaranya diketahui anak yang masih dibawah umur. Mereka diketahui berinisial RH (13), RD (14), dan MS (15) sementara tiga pelaku lainnya bernama A Faudriansyah (23), Muh Arif (21) dan A Asrul (18).

Kapolsek Tanate Riattang, Kompol Andi Asdar, yang dikonfirmasi mengatakan awalnya hanya menangkap dua orang, namun setelah dilakukan interogasi pelaku mengakui perbuatannya juga dibantu oleh beberapa rekannya.

"Awalnya anggota menangkap dua orang yaitu (RH) dan RD), dan setelah dilakukan pengembangan muncul lagi tiga nama dari keterangan pelaku sebelumnya," terangnya.

Setelah mengintrogasi semua pelaku, mereka mengakui telah menjual barang bukti berupa sepeda motor hasil curian kepada pelaku bernama A Asrul. Akhirnya A Asrul juga ikut diamankan.

loading...

"Semua pelaku ini ditangkap atas 8 laporan polisi (LP) tindak pidana pencurian yang dilakukan pelaku di beberapa tempat di Bone," kata Asdar.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi yaitu tiga unit sepeda motor, dan semua barang bukti serta pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tanete Riattang.

"Semua pelaku kita akan proses sampai ke pengadilan, anacamannya hukumannya lima tahun penjara," kuncinya.

Loading...
Loading...