Kamis, 07 Juni 2018 16:01 WITA

Demi Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini Latihan Turuni Tangga dengan Mundur

Editor: Andi Chaerul Fadli
Demi Pecahkan Rekor Dunia, Pria Ini Latihan Turuni Tangga dengan Mundur

RAKYATKU.COM - Temui Yin Zuoping, pria berusia 57 tahun dari Jinan, Tiongkok yang dapat berlari menuruni tangga hanya dalam waktu lima detik sambil melakukannya mundur, dan untuk menambahkan lebih banyak bakat ke dalamnya, ia menyelesaikan aksinya dengan perpecahan.

Ide untuk menuruni tangga mundur datang ke Yin selama musim hujan di musim panas.

Dia mengatakan bahwa dia terus terjatuh di tangga licin ketika sedang turun, menurut Daily Mail . Maka, untuk mengatasi masalah ini, ia akhirnya membuat keputusan untuk mencoba mundur ke belakang.

“ Jalan itu licin saat musim hujan di musim panas, jadi saya pikir akan lebih baik untuk menuruni tangga secara terbalik,” kata Yin kepada Pear Video . "Aku hanya akan menyentuh tanah dengan jari kakiku dan itu bisa mengurangi kontak antara tubuhku dan tanah."

Ternyata, latihan ini yang ia temukan untuk tubuhnya ternyata luar biasa karena membantunya memperkuat koordinasi lebih banyak. Bahkan, ia dapat melakukan 52 langkah menuruni tangga mundur hanya dalam waktu empat setengah detik, yang merupakan rekor terbaiknya saat ini.

Loading...

" Setelah kamu terbiasa, tubuhmu menjadi lebih baik dan kakimu menjadi lebih kuat," kata Yin.

Wisatawan dan pengunjung taman lainnya sering berhenti di trek mereka untuk melihat Yin berlari menuruni tangga. Beberapa bahkan akan terkejut oleh mengapa dia melakukannya.

“ Ini tidak bisa dipercaya. Dia benar-benar master kungfu tersembunyi, ”kata salah seorang turis.

Loading...
Loading...