Kamis, 07 Juni 2018 14:55 WITA

Jepang Siapkan Payung Canggih yang Bisa Melayang

Editor: Andi Chaerul Fadli
Jepang Siapkan Payung Canggih yang Bisa Melayang

RAKYATKU.COM - Perusahaan Jepang akan segera merilis payung hands-free yang didukung oleh teknologi drone dan dikendalikan oleh Artificial Intelligence pada tahun 2019.

Teknologi baru yang luar biasa ini, yang disebut Free Parasol, sedang dikembangkan oleh perusahaan Jepang Asashi Power Services , menurut SoraNews24, Kamis (7/6/2018) .

Perusahaan awalnya berencana untuk merilis Parasol yang dikendalikan oleh AI terlebih dahulu yang dipasarkan untuk orang-orang yang suka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di luar ruangan atau mereka yang melakukan banyak kegiatan di luar ruangan yang membutuhkan kedua tangan, seperti golf.

Mesin selebar 59 inci (150 cm) dioperasikan oleh perangkat lunak AI yang melacak bagian atas kepala pengguna untuk mengikuti mereka selama hari-hari cerah yang panas. Namun, versi prototipe, yang berbobot lima kilogram (11 pon), hanya dapat terbang selama sekitar 20 menit dengan sekali pengisian.

Asashi Power Services, untungnya, berencana untuk memangkas berat Free Parasol menjadi satu kilo (dua pon) dan memberikan daya baterai yang lebih lama sekitar satu jam ketika secara resmi keluar ke pasar tahun depan.

Loading...

Selain memberikan pengguna warna hands-free saat berada di luar ruangan, Parasol Gratis juga dapat memberikan angin lembut menggunakan baling-baling drone yang dikurung untuk mencegah cedera.

Ada juga rencana lain yang Asashi Power Services sedang atur. Perusahaan ini mengincar untuk menciptakan versi tahan air dari perangkat yang dapat digunakan sebagai payung tangan bebas selama hari-hari hujan. Namun, itu bisa menimbulkan beberapa masalah - satu khususnya adalah ketika angin kencang meniupkan drone menjauh dari pengguna.

Sejauh ini, Asashi Power Services belum mengungkapkan rencana lain tentang di mana menjual Parasols Gratis, yang harganya sekitar 30.000 yen ($ 275), tetapi mereka bertujuan untuk membuat ini tersedia di area pribadi seperti lapangan golf.

Tags
Loading...
Loading...