Kamis, 07 Juni 2018 11:49 WITA

Idolakan Pak Harto, Caleg Cantik Ini Siap Bersaing di DPRD Gowa

Editor: Aswad Syam
Idolakan Pak Harto, Caleg Cantik Ini Siap Bersaing di DPRD Gowa
Rahma Eka Saputri Muin

RAKYATKU.COM, GOWA - Sosok perempuan muda dan cantik, Rahma Eka Saputri Muin, bertekad mecalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) untuk bersaing menduduki kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa. 

Eka, sapaan akrabnya bagi kerabat, keluarga dan para timnya mengakui sudah lama berniat untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Gowa, dan baru bisa terealisasi setelah mendapat dukungan dari pihak keluarga dan tokoh masyarakat.

"Saya sudah lama berniat, hanya saja baru terealisasi sekarang untuk bertarung di Dewan 2019 mendatang, setelah ada dukungan dari keluarga dan saudara saya," kata Eka.

Tekad perempuan kelahiran 86 itu maju bertarung bukan tanpa alasan. Menurutnya, masih ada hak-hak rakyat kecil yang belum terealisasi penuh, sehingga perlu diperjuangkan agar bisa menjadi perhatian khusus, termasuk pemberian bantuan yang kurang tepat sasaran. 

"Saya memilih maju menjadi calon legislatif, karena saya mau bantu rakyat kecil, masih banyak rakyat kurang mampu yang sama sekali tidak pernah tersentuh bantuan. Saya maju benar-benar karena Allah, hanya ingin bantu menyalurkan aspirasi rakyat," demikian alasan warga Jalan Pelita, Kecamatan Pallangga tersebut. 

Wakil sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Gowa ini, optimis bisa merebut kursi di DPRD dengan kekuatan tim yang sudah dibentuk dengan rapi di dapilnya. Dapil VII, Kecamatan Pallangga dan Barombong.

"Sudah kami bentuk dengan rapi dan sudah mulai bekerja, bahkan mereka sangat senang, karena saya maju tahun depan. Mereka berharap saya bisa mewakili di DPRD," ujar alumnus UIN Alauddin Makassar tersebut. 

Adik anggota DPRD Provinsi Sulsel Darmawangsyah Muin itu mangaku, juga terinspirasi dari presiden kedua RI, Soeharto, ia memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politik, karena ia menganggap Soeharto tidak jauh beda dengan Prabowo Subianto.

"Itulah alasan saya juga masuk di Gerindra, karena wibawahnya pak Harto ada saya lihat pada pak Prabowo Subianto," paparnya.