Rabu, 06 Juni 2018 22:45 WITA

Mantan Penantang Amir Uskara di Muswil PPP Incar Kursi DPD RI

Editor: Abu Asyraf
Mantan Penantang Amir Uskara di Muswil PPP Incar Kursi DPD RI
M Amil Shadiq Arsjad Pana

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mantan penantang Amir Uskara pada Muswil Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Amil Shadiq Arsjad Pana mengincar kursi DPD RI.

Dosen Universitas Bosowa Makassar tersebut memulai sosialisasinya dengan melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat beserta anak panti asuhan di posko pemenangannya, Jalan Bonto Bila Raya, pada Rabu (6/6/2018).

Tampak hadir pula sejumlah akademisi, baik dari Unibos maupun perguruan tinggi lain di Makassar.

Bermodal dukungan KTP 7.240 dari masyarakat, ia membeberkan sejumlah alasannya maju sebagai senator. Salah satunya, ingin memperjuangkan peran dan fungsi dari DPD RI.

"Kewenangan DPD ini kan kecil, pembagian tugas dan kewenangan perlu ditambah karena DPD perwakilan daerah yang punya tugas membangun daerahnya," ucap Amil.

Selain itu, jika diberikan amanah sebagai senator, ia berjanji bakal mengutamakan perbaikan pembagian tugas DPD dan DPR melalui proses amandemen. Setiap usulan DPD selalu melalui DPR. 

"Selama ini usulan DPD selalu diusulkan ke DPR, makanya saya berencana melakukan amandemen terhadap pasal yang berkaitan dengan kewengan DPD," paparnya.