Rabu, 06 Juni 2018 14:42 WITA

Azwar Hasan Sebut Tamsil Linrung Politisi Tanpa Musuh

Editor: Mulyadi Abdillah
Azwar Hasan Sebut Tamsil Linrung Politisi Tanpa Musuh
Tamsil Linrung (kanan) saat bersilaturahmi dengan awal redaksi Rakyatku.com beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pengamat sosial dan  politik Unhas Azwar Hasan menilai, pencalonan Tamsil Linrung sebagai senator di DPD RI patut diapresiasi. 

Pengalamannya tiga periode di DPR RI bisa membawa perubahan DPD ke arah yang lebih baik. Baik dari segi tupoksi dan memperkuat kewenangan DPD. 

"Pak Tamsil Linrung memiliki kapasitas dan potensi dari aspek pengalaman, jaringan dan kemampuan politik yang tinggi sesuai jam terbangnya," kata Azwar dalam rilis yang diterima redaksi, Rabu (6/6/2018). 

Di mata Azwar, sosok Tamsil Linrung dikenal politisi tanpa musuh. Tamsil memulai karir politiknya dengan menjadi kader di PAN (1999) dan sempat menjabat Bendahara Umum DPP PAN (2000-2003). 

Alumni IKIP Makassar (Kini UNM) sudah tiga periode berturut-turut menjadi legislator di Senayan melalui PKS dari dapil Sulawesi Selatan. 

Pada periode pertamanya (2004-2009), pria kelahiran Pangkep ini bertugas di Komisi X. Lalu pada periode selanjutnya (2009-2014), Tamsil bertugas sebagai wakil ketua Badan Anggaran DPR-RI dan Wakil Ketua Komisi VII.

Pada periode ketiganya (2014-2019), Tamsil kembali ke Komisi VII. Pada 7 Maret 2018, Tamsil menggantikan Hadi Mulyadi sebagai Wakil Ketua di Komisi 7.

Kini, Tamsil Linrung berganti haluan dengan mengincar kursi senator pada Pemilu 2019. Dapilnya tetap Sulsel dan hampir pasti melenggang ke bursa calon. 

Beberapa relawan sudah dibentuk. Tim di daerah juga sudah mulai jalan menyososialisasikan Tamsil Linrung menuju DPD RI dengan taqline "DPD Berdaya 2019".