Jumat, 24 Juni 2016 07:08 WITA

Sulsel Masuk Nominasi Anugerah Nawacita Legislasi

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Vkar Sammana
Sulsel Masuk Nominasi Anugerah Nawacita Legislasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berdasarkan surat dari Menkumham dengan nomor surat M.HH.KP.07.05-14, perihal penganugerahan Nawacita Legislasi. Provinsi Sulawesi Selatan termasuk menjadi salah satu nominasi.

Selain Provinsi Sulsel, ada empat provinsi lain yang juga ikut menjadi nominasi. Diantaranya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Selatan (Kalsel), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Lampung.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Denny Irawan mengatakan,  penghargaan anugerah Nawacita Legislasi ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly, Jumat (24/6/2016).

"Penentuan siapa yang akan menerima penghargaan akan diketahui pada saat acara berlangsung, di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, Jalan Pantai Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Ancol Baycity, Jakarta Utara," ungkap Denny.

loading...

Anugerah Nawacita Legislasi Daerah, baru tahun ini dilaksanakan. Adapun indikator penilaiannya, filosofi dan substansi Peraturan Daerah (Perda) memuat nilai-nilai Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum, Undang-undang Dasar 1945, nilai-nilai Nawacita serta Trisakti.

Untuk Sulsel yang masuk nominasi yakni dalam filosofi dan subtansi pada Perda Pengelolaan Pendidikan. Dengan pertimbangan, Perda tersebut sejalan dengan nilai Pancasila, UUD 1945, Nawacita serta Trisakti.

"Di dalam Perda tersebut memuat pendidikan karakter bangsa, nilai-nilai kearifan lokal Sulsel yaitu Sipakainge, Sipakatau, Lempu, dan Getteng," kata Denny.

Loading...
Loading...