Senin, 04 Juni 2018 22:25 WITA

Dramatis! Ini Video Detik-detik Penyelamatan Satu Keluarga yang Nyaris Tenggelam

Editor: Aswad Syam
Dramatis! Ini Video Detik-detik Penyelamatan Satu Keluarga yang Nyaris Tenggelam
Seorang gadis diselamatkan ketika terseret arus bersama keluarganya.

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Rekaman video dramatis menangkap penyelamatan tiga gadis dan ayah mereka yang hanyut di perairan. 

Mereka harus diangkut dengan selamat oleh awak lifeboat di lepas pantai pantai Instow di Bideford, Devon. 

Mereka terjebak dalam pasang surut, tetapi untungnya terlihat oleh mantan anggota awak sekoci. Stasiun itu disiagakan dan para relawan yang terjun ke dalam tindakan, menyelamatkan para gadis dan kemudian ayah mereka, yang melompat untuk mencoba menyelamatkan mereka tetapi mendapat masalah sendiri. 

Awak RNLI, dari stasiun Appledore, melakukan pengalihan untuk menyelamatkan sang ayah dan menariknya ke kapal, sebelum mengantarkan keluarga ke tempat aman. 

Seorang juru bicara mengatakan: "Setelah baru saja menyelesaikan perawatan rutin di kapal segala cuaca, perahu asrama masih berada di tempat peluncuran. Para pager segera berangkat dan dalam satu menit atau lebih, kapal asrama diluncurkan untuk menyelamatkan para gadis." 

"Secara kebetulan sementara para gadis diselamatkan, para kru melihat ayah di dalam air, juga dalam kesulitan yang berat, berenang keluar untuk mencoba menyelamatkan para gadis. Ketika para kru sedang dalam perjalanan menuju sang ayah, anggota masyarakat lainnya menelepon 999 untuk melaporkan bahwa sang ayah sedang bermasalah di dalam air. Dia juga dijemput oleh sekoci dan keempatnya dikembalikan dengan selamat dan sehat, meskipun sedikit terguncang, ke pantai Instow."

Martin Cox, Appledore RNLI Coxswain, mengatakan: "Gelombang di sekitar bagian pantai ini dan di dalam muara sangat kuat dengan kenaikan dan penurunan yang besar. Jaga diri kamu. Jika ada anggota masyarakat yang melihat seseorang dalam kesulitan di dalam atau di sekitar air, tolong telepon 999 dan mintalah Penjaga Pantai."