Minggu, 03 Juni 2018 14:34 WITA

Bupati Gowa Sosialisasi Salat Tepat Waktu di Dataran Tinggi

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mays
Bupati Gowa Sosialisasi Salat Tepat Waktu di Dataran Tinggi
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mensosialisasikan salat tepat waktu yang diprogramkan Pemkab Gowa, saat Safari Ramadan di Masjid Raya Malakaji, Sabtu malam, (2/6/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan Safari Ramadan sekaligus memperingati malam Nuzululquran di Masjid Raya Malakaji, Desa Bonto Buddung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten  Gowa, Sabtu (2/6/2018) malam. 

Peringatan malam Nuzululquran dihadiri para pimpinan SKPD Kabupaten Gowa, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, besama tripika Kecamatan Tompobulu, dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Tompobulu. 

Malam Nuzululquran tersebut yang menghadirkan dai kondang asal Jakarta, Raden Ahmad Afandi, untuk memberikan hikmah dan makna malam Nuzululquran di malam tujuh belas Ramadan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa, selain fokus dengan pendidikan dan kesehatan, juga fokus dalam menghidupkan nilai-nilai rohaniyah, agar nuansa islami hidup di Kabupaten Gowa. 

"Beberapa hari lalu, kami sudah keluarkan surat edaran salat tepat waktu bagi penyelenggara pemerintahan Kabupaten Gowa, mulai dari tingkat atas sampai tingkat Desa," kata Adnan Purichta Ichsan.

loading...

Dengan adanya surat edaran tersebut, kata Adnan, ia pun mengimbau semua aparat pemerintahan agar meninggalkan segala bentuk pekerjaan dan kegiatan saat azan berkumandang. 

"Kami harapkan kalau azan sudah berkumandang, tidak ada lagi aktivitas, semua aparat pemerintahan melakukan salat tepat waktu, kalau bisa salat berjemaah, kami juga mengajak masyarakat untuk salat tepat waktunya," demikian kata Adnan Purichta Ichsan. 

Kunjungan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Gowa, akan terus dilakukan di delapan belas Kecamatan di Kabupaten Gowa, Safari Ramadan malam ke delapan belas, akan dilaksanakan di Kecamatan Biringbulu.

Loading...
Loading...