Minggu, 03 Juni 2018 14:09 WITA

Dua Pelaku Pungli Dibekuk di Pasar Leppangang Pinrang

Penulis: Junaedi
Editor: Aswad Syam
Dua Pelaku Pungli Dibekuk di Pasar Leppangang Pinrang
Salah satu oknum pelaku pungli yang diamankan dalam OTT Satreskrim Polres Pinrang.

RAKYATKU.COM, PINRANG -- Dua pelaku pungutan liar (pungli) diamankan Satuan Reskrim Polres Pinrang,  yang dipimpin AKP Suardi. Keduanya diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pasar Leppangang Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (2/6/2018).

Ramli (53), warga Desa Sengae Utara, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, dan I Kannu  (55), warga Desa Leppangang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, sedang memunguti retribusi kepada para pedagang di Pasar Leppangang.

Bukan cuma di dalam area pasar, mereka yang berjualan di luar area pasar, tak luput dari pungutan liar keduanya.

Saat itulah, petugas dari Satreskrim Polres Pinrang muncul dan menangkap keduanya. Dari operasi tangkap tangan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp418 ribu, yang diduga hasil dari kegiatan pungli kedua pelaku.

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Suardi yang dikonfirmasi, membenarkan adanya OTT tersebut. Kedua pelakunya langsung diamankan di Mapolres Pinrang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Adapun terkait sanksinya, dengan mengacu pada besaran barang bukti dan petunjuk dari Polda Sulsel yaitu pembinaan," kata Suardi, Minggu (3/6/2018).