Sabtu, 02 Juni 2018 00:27 WITA

Bakal Tinggalkan DPRD Sulsel, Ini Alasan Irwan Patawari Bertarung di DPR RI

Editor: Adil Patawai Anar
Bakal Tinggalkan DPRD Sulsel, Ini Alasan Irwan Patawari Bertarung di DPR RI
Andi Irwan Patawari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Andi Irwan Patawari menegaskan keinginannya untuk maju bertarung sebagai Bakal Calon Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

"Bismillah, mohon doa restunya. Saya sudah dua periode di DPRD Provinsi, kali ini saya berniat maju di DPR RI,” tutur Irwan saat ditemui Rakyatku.com, Jumat malam (1/6/2018).

Ada dua alasan utama yang mendasari politisi asal Kabupaten Sinjai ini maju bertarung memperebutkan kursi ke Senayan tersebut.

"Sebagai politisi, saya memegang teguh dua prinsip utama. Pertama, regenerasi. Saya sudah dua periode di DPRD Sulsel sebagai perwakilan dari Partai Demokrat. Regenerasi itu perlu, banyak generasi pelanjut kita menunggu," katanya.

Alasan kedua, menurut Ketua Komisi C DPRD Sulsel ini, dirinya ingin memberikan pelajaran politik yang baik kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

"Kedua, saya ingin membangun pembelajaran politik bagi kader-kader partai. Saya konsentrasi di situ. Kita harus memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat dan kader partai. Kita harus memeberikan pelajaran politik kepada rakyat bahwa menjadi politisi itu tidak mesti egois. Pesan ini yang akan saya sampaikan, mudah-mudahan menjadi preseden yang baik," tambahnya.

Terlebih lagi, menurut Irwan, dirinya sudah memiliki modal sosial yang selama ini ditanamnya selama dua periode menjadi legislator DPRD Sulsel.

"Di Sinjai dan Bulukumba menjadi modal sosial saya, apalagi saya sudah dua periode di DPRD Sulsel," tutupnya.

Sekedar diketahui, Dapil 2 atau Sulsel II yang memperebutkan 9 kursi tersebut meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.