Jumat, 01 Juni 2018 09:15 WITA

Ini Bacaleg Top Partai Demokrat Dapil Sulsel yang Incar Kursi Senayan

Editor: Abu Asyraf
Ini Bacaleg Top Partai Demokrat Dapil Sulsel yang Incar Kursi Senayan
Frederik Batti Sorring (kiri) bersama Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sejumlah kader terbaik Partai Demokrat sudah mendaftarkan dirinya untuk maju bertarung memperebutkan kursi DPR RI. Kader andalan Demokrat ini berstatus sebagai bakal caleg yang sudah mendaftar online di Partai Demokrat Sulsel.

"Sudah banyak yang mendaftar caleg DPR RI lewat online," kata Ketua OKK Partai Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni, Jumat (1/6/2018).

Proses pendaftaran bakal caleg DPR RI di Partai Demokrat Sulsel, masih tengah berjalan. Pendaftaran akan berakhir pada 10 Juni mendatang.

"Setelah semuanya mendaftar, berkasnya akan kita seleksi secara manual. Keputusan terakhir ada di majelis tinggi partai," tambah Zulkarnain.

Dari tiga dapil, ada sejumlah nama incumbent yang kembali mencoba peruntungannya masuk ke gedung kura-kura.

Dari Dapil Sulsel I misalnya, masih ada nama Aliyah Mustika Ilham. Pada Pileg 2014 lalu, istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini, mendulang suara cukup banyak, yakni 84.480 suara.

Untuk sementara, Aliyah akan bersaing dengan pengacara senior, yang juga kontestan Pilkada Gowa tahun 2010, Jamaluddin Rustam. Masih ada tiga nama lainnya, yang sudah mendaftar di Partai Demokrat Sulsel, yakni Rizal Sutrisno, Abdul Latif Nojeng, dan Capt Akbar Yahya.

Di Dapil Sulsel II juga akan diisi sejumlah nama besar kader partai berlambang mercy itu. Eks komisioner KPU RI periode 2007-2012 yang juga kader partai Demokrat, Andi Nurpati, ikut nyaleg. Ia akan bersaing dengan petahana yang mantan kepala Dinas PSDA Sulsel, Muhammad Nasyit Umar.

Anggota DPRD Sulsel, Andi Irwan Patawari juga masuk dalam daftar bacaleg Demokrat Dapil Sulsel II bersama Harianto dan Irfan Saputra.

Dapil Sulsel III juga akan ada perang bintang. Masih ada nama sang petahana, Bahrum Daido. Mantan bupati Luwu ini akan berebut kursi parlemen bersama mantan Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring, pengurus DPP Demokrat Andi Timo Pangerang, dan legislator DPRD Sulsel Nupri Basri.