Kamis, 31 Mei 2018 14:36 WITA

Senin, THR PNS Pemprov Sulsel Sudah Bisa Cair

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Senin, THR PNS Pemprov Sulsel Sudah Bisa Cair
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel siap mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel mulai Senin 4 Juni mendatang. 

Namun, dalam pencairan gaji 14 tersebut tergantung dari Surat Perintah Membayar (SPM) dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan surat edaran kepada masing-masing OPD untuk mengirim SPM ke BPKD.

"Surat edaran tersebut sudah kita terbitkan 24 kemarin, dan kita berikan jangka waktu sampai 5 Juni kepada OPD untuk membuat SPM," ujar Andi Arwin Aziz, Kamis (31/5/2018).

Setelah ada SPM tersebut, Andi Arwin Azis mengatakan, pihaknya langsung mencairkan gaji 14 masing-masing pegawai. Jika tidak ada SPM maka gaji 14 tersebut juga tidak akan dicairkan. 

Loading...

"Jadi pencairannya tidak akan serentak, siapa lebih cepat keluarkan SPM itu langsung kita cairkan," jelasnya. 

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menegaskan, pembayaran THR dibayarkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Kita sudah anggarkan sesuai dengan kemampuan keuangan kita, jadi tidak ada masalah sudah kita antisipasi. Sementara non PNS diserahkan kepada masing-masing OPD," ungkap Soni. 

Besaran gaji 14 untuk ASN Pemprov, kata Soni, adalah gaji pokok digabung dengan TPP sama dengan gaji 14. "Sudah ada juknis pencairan gaji 14, besok sudah bisa langsung kita cairkan, soal tanggal BPKD yang tau, pastinya sebelum lebaran cair," tutupnya.
 

Tags
Loading...
Loading...