Rabu, 30 Mei 2018 23:00 WITA

RSUD Lasinrang dan Komunitas Patungan, Bocah yang Masuk Panci Dirujuk ke Makassar

Penulis: Junaedi
Editor: Abu Asyraf
RSUD Lasinrang dan Komunitas Patungan, Bocah yang Masuk Panci Dirujuk ke Makassar

RAKYATKU.COM,PINRANG - Syahrul, bocah dua tahun yang mengalami luka bakar akibat masuk ke panci saat ibunya memasak di dapur, akhirnya dirujuk ke RSUD Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Meski sebelumnya balita asal Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang itu, tak memiliki biaya untuk dirujuk agar mendapatkan penangan lebih lanjut 

Humas RSUD Lasinrang Pinrang Yanti Mas'ud membenarkan bahwa bocah tersebut telah dirujuk ke RS Wahidin Makassar tak lama setelah mendapat pertolongan pertama. RSUD Lasinrang ikut membantu biaya perawatan hingga biaya ambulans ke Makassar.

Selain itu, kata Yanti, sejumlah komunitas ikut membantu biaya pengobatan. 

"Bantuan dari pihak RS berupa keringanan biaya kamar dan tindakan lainnya serta biaya ambulans. Dari komunitas di antaranya Komunitas Peduli Sesama, Forum Pinrang Peduli, dan Komunitas SiJum, serta dari teman-teman perawat di RS ikut membantu dan bantuan dari Forum Keluarga Harapan Pinrang," kata Yanti, Rabu (30/5/2018).

"Pihak keluarganya tidak mampu membiayai pengobatan karena biaya sangat mahal. Sementara BPJS-nya baru aktif nanti 8 Juni," imbuh Akbar, ketua GNPHI Pinrang.

Diana, ibu Syahrul hanya ibu rumah tangga. Sementara suaminya merantau ke Malaysia.