Kamis, 23 Juni 2016 16:11 WITA

BKOW Laporkan Kegiatan ke Gubernur Sulsel

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Andi Chaerul Fadli
BKOW Laporkan Kegiatan ke Gubernur Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sulawesi Selatan melakukan audiens dengan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo dalam rangka melaporkan kegiatannya, Kamis (23/6/2016).

Ketua BKOW Sulsel, A Majdah Agus Arifin Nu'mang mengatakan, meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang dimiliki BKOW Sulsel, tidak menghalangi BKOW menjadi salah satu terbaik di Indonesia.

"Ada 54 organisasi wanita yang ada dalam BKOW. Meskipun dengan keterbatasan fasilitas yang ada, kami bisa memberikan kontribusi pada pemenrintah Provinsi Sulsel. Kita kaya akan kegiatan, bukan dari segi fasilitas," kata Majdah.

Beberapa kegiatan yang diusung BKOW Sulsel, di antaranya pelatihan bagi para perempuan melalui seminar gratis. Selain itu juga pihaknya melakukan penyuluhan-peyuluhan.

loading...

"Kita mencoba untuk bagaimana menginisiasi mereka agar juga mendapatkan akses pasar. Kita juga menggerakkan forum aktifis Saya Perempuan Anti Korupsi," ujarnya.

Disamping itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi kegiatan-kegiatan BKOW Sulsel tersebut. Ia berharap, BKOW dapat bersinergi dengan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Sulsel, dalam pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.

"BKOW memang harus mengambil peran. Kerjasamakan juga dengan Pemberdayaan Perempuan Sulsel. Susun rumusan konsep kegiatannya," ujar Syahrul.

Loading...
Loading...