Kamis, 23 Juni 2016 15:46 WITA

Calo di Bandara Sulhas Nyambi Jadi Kurir Narkoba

Penulis: Muh. Basri
Editor: Jumardin Akas
Calo di Bandara Sulhas Nyambi Jadi Kurir Narkoba

RAKYATKU.COM, MAROS - DR, seorang calo di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diduga dimanfaatkan oleh seorang pengedar narkoba untuk mengirim paket diduga narkoba ke Wamena Papua. 

Kasat Narkoba Polres Maros, AKP Hendra Suryanto mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap DR. Sebab, dari pengakuannya, DR hanya menerima barang untuk di kirim. 

"Kita masih lakukan pemeriksaan. Karena jangan sampai DR hanya dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk mengirim barang tersebut. Karena DR memiliki kedekatan dengan pihak yang ada dibandara," jelasnya Kamis (23/6/2016).

Dari informasi yang dihimpun pada Rabu (22/6/3016) sekitar pukul 23.10 Wita bertempat di Screaning  Check Point (SCP) keberangkatan Bandara, telah diamankan seorang calo tiket bandara inisial DR (40) karena membawa barang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

DR Warga Jalan Damai No 9 Desa Marumpa Kecamatan Marusu tersebut menerima titipan 1 kardus polos tanpa keterangan dari rekannya sesama calo tiket HS. HS mengaku menerima barang dari seorang laki-laki yang menitipkan kardus untuk dikirim ke Bandara Jayawijaya Wamena Papua dengan imbalan sejumlah uang.

loading...

DR lalu membawa kardus tersebut  ke area Baording Gate Lantai 2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk dititipkan kepada penumpang dengan tujuan akhir Bandara Jayawijaya Wamena Papua.

Saat DR berada di area SCP, petugas melakukan pengecekan terhadap barang bawaan DR sebagai persyaratan naik ke Area Boarding Gate Lantai 2 (Area Steril). Ketika barang berupa kardus polos yang akan dikirim tersebut berada dialat X-Ray, petugas Avsec mendeteksi terdapat barang mencurigakan didalamnya. Selanjutnya petugas Avsec meminta kepada DR untuk membuka kardus tersebut dan dilakukan pemeriksaan manual.

Setelah dilakukan pemeriksaan manual, petugas Avsec menemukan 5 saset plastik ukuran 50 gram yang dibalut menggunakan Tissu Toilet, diduga berisi Narkotika jenis Sabu-sabu.

Pukul 23.30 wita DR beserta barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu tersebut diamankan oleh petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dibantu oleh BKO TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin menuju Posko Avsec.

Tags
Loading...
Loading...