Selasa, 29 Mei 2018 15:23 WITA

Juknis Sudah Terbit, CPNS Turut Terima THR

Editor: Mulyadi Abdillah
Juknis Sudah Terbit, CPNS Turut Terima THR
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Ini kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Mereka juga masuk dalam daftar penerima Tunjangan Hari Raya (THR). 

Hal ini tertuang dalam PMK Nomor 54/PMK.05/2018 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian THR tahun anggaran 2018 kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan.

"PNS, TNI dan Polri sebagaimana yang dimaksud termasuk Calon PNS," bunyi Bab II Pasal 2 ayat 2.

Pemberian turut berlaku kepada PNS, TNI dan Polri yang ditempatkan atau ditugaskan di luar negeri; PNS, TNI dan Polri yang dipekerjakan di luar instansi pemerintah yang gajinya dibayar oleh instansi induknya; PNS, TNI dan Polri yang diberhentikan sementara; PNS, TNI dan Polri penerima yang tunggu.

Pada ayat 3 dinyatakan, pemberian THR ini tidak termasuk PNS, TNI dan Polri yang sedang menjalani cuti di luar tanggungan negara atau yang diperbantukan di luar instansi pemerintah.

Loading...

Berapa besaran THR?

Dalam juknis itu disebutkan, THR diberikan sebesar penghasilan pada bulan Mei. Penghasilan yang dimaksud untuk PNS, TNI, Polri dan Pejabat Negara meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau tunjangan umum, dan tunjangan kinerja. 

Sedangkan untuk penerima pensiun meliputi pensiun pokok, tunjangan keluarga, dan/atau tunjangan tambahan penghasilan.

Salinan PMK ini bisa Anda baca secara utuh di situs Kementerian Keuangan. Klik di SINI.

Loading...
Loading...