Senin, 28 Mei 2018 15:28 WITA

Festival I La Galigo Diperkirakan Telan Anggaran Rp5 Miliar

Editor: Nur Hidayat Said
Festival I La Galigo Diperkirakan Telan Anggaran Rp5 Miliar
(Foto: Robert Wilson)

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Kabupaten Soppeng terpilih sebagai lokasi kegiatan Festival Internasional I La Galigo. Panitia pelaksana yang telah dibentuk beberapa waktu lalu kini harus kerja keras mengumpulkan anggaran pelaksanaan.

Sekretaris pelaksana, Agus PH Rauf, berujar pihaknya memperkirakan penyelanggaraan festival ini memerlukan anggaran sekitar Rp4-5 miliar.

"Kami panitia saat ini dituntut untuk bisa mendapatkan anggaran tersebut, guna menyukseskan acara festival nanti," ungkapnya, Senin (28/05/2018).

Agus melanjutkan, tingginya anggaran diperlukan karena festival I La Galigo berskala internasional, yang tentunya beberapa negara sahabat akan terlibat nantinya.

"Selain itu festival ini rencananya akan mengundang raja raja senusantara, yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi bagi para raja," jelasnya.

Rencananya festival akan berlangsung pada 25-31 Oktober 2018. Beberapa agenda budaya akan digelar nanti, di antaranya seminar budaya yang akan melibatkan pengamat budaya dari luar negeri, pameran budaya, dan masih banyak lagi.