Minggu, 27 Mei 2018 21:48 WITA

Mulianya Hati Dua Polisi Ini, Suap Kakek Terlantar Saat Pengamanan Tarawih

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mulianya Hati Dua Polisi Ini, Suap Kakek Terlantar Saat Pengamanan Tarawih

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Sebuah video berdurasi 1:02 detik mendadak menjadi perhatian pengguna media sosial. Dalam video tersebut, terlihat dua polisi menyuapi seorang kakek.

Dalam video tersebut, kedua polisi tersebut sedang bertugas melaksanakan pengamanan Salat Tarawih. Tiba-tiba keduanya menghampiri kakek tua yang lumpuh di depan sebuah emperan toko dekat sebuah Masjid di Kota Parepare.

Mereka berdua silih berganti menyuapi sang kakek hingga kenyang. Kedua polisi ini diketahui bernama Brigpol Irsan dan Brigpol Andi Supriagus, anggota Polantas Polres Parepare.

"Disela-sela kesibukan Pam Tarawih Anggtota Sat Lantas Polres Parepare Brigpol Andi Supriagus Menyuapi Kakek yang sudah tak bisa berjalan. SUBHANALLAH Malampe sunge ki Andi," tulis akun FB, Karaeng Jeka dalam video tersebut, Minggu (27/5/2018). 

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengaku bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya di Lapangan. 

"Masya Allah, Kami dari Polres Parepare berupaya mengajak personel untuk betul-betul menjadi sosok polisi penolong," ungkap Pria Budi.

Pria menjelaskan dalam bulan suci Ramadan, banyak kegiatan yang lakukan oleh Polres Parepare kepada masyarakat seperti ajang sana kepada masyarakat yang  kurang mampu, pembagian takjil dan lain-lain. 

"Semoga ini menjadi ladang ibadah bagi anggota yang bersangkutan. Yang jelas apa yang dilakukan oleh anggota ini merupakan perbuatan yang mulia, tidak semua anggota bisa melakukan ini," puji dia.