Minggu, 27 Mei 2018 21:03 WITA

Komunitas Ramai Bagi-bagi Takjil di Soppeng

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komunitas Ramai Bagi-bagi Takjil di Soppeng

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Ramadan merupakan bulan suci bagi umat Islam. Tak heran banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan perbuatan baik, salah satunya adalah dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa.

Di Kabupaten Soppeng, hal tersebut ramai dilakukan oleh organisasi atau komunitas tertentu. Setiap hari selalu ada kelompok atau komunitas yang melakukan kegiatan sosial tersebut dijantung Kota Watansoppeng. 

Seperti salah satu komunitas pecinta alam Lapanning Explore. Menjelang buka puasa mereka telah ramai memadati jantung kota hari ini Minggu (27/05/2018), tepatnya di sebelah Masjid Agung Darussalam. Mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas.

loading...

"Ada sebanyak 150 takjil yang kami berikan hari ini. Selain membagi takjil dijalanan, kami juga akan melakukan acara buka puasa bersama dengan para santri di rumah Tahfidz Latemmamala," kata Ketua Lapanning Explore, Fahrul.

Selain Komunitas Lapanning, beberapa komunitas lainnya juga terlihat memadati lokasi tersebut untuk melakukan hal serupa. Warga setempat pun tampak antusias dengan kegiatan tersebut.

Tags
Loading...
Loading...