Minggu, 27 Mei 2018 12:43 WITA

Pantau Pasar Tradisional Malili, Husler Siapkan Ruang Pedagang Tak Punya Lapak

Editor: Nur Hidayat Said
Pantau Pasar Tradisional Malili, Husler Siapkan Ruang Pedagang Tak Punya Lapak
Bupati Luwu Timur M. horig Husler meninjau aktivitas Pasar Tradisional Malili di Desa Baruga, Minggu (27/05/2018).

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Bentuk upaya peningkatan kenyamanan pengunjung, kebersihan, dan penataan pasar yang baik, Bupati Luwu Timur M. horig Husler meninjau aktivitas Pasar Tradisional Malili di Desa Baruga, Minggu (27/05/2018).  

Dalam oeninjauan kali ini, bupati  didampingi Wakil Ketua DPRD Siddiq BM dan anggota DPRD A Endhy B Shin GO beserta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur. 

Dalam kesempatan itu Husler menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pengunjung untuk senantiasa menjaga kebersihan dan ikut membantu pengelola merawat pasar tradisional Kecamatan Malili ini.

Selain itu, terkait status pedagang yang tidak memiliki lapak jualan, Husler meminta Kepada Dinas Koperindag UKM untuk segera menata dan menyiapkan lapak para pedagang tersebut.

"Segera koordinasikan dan identifikasi untuk segera mengatur tempat yang sudah disiapkan untuk lokasi pemindahan. Ini kita lakukan karena menerima masukan dari pedagang dan pembeli, guna memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada pedagang maupun pembeli," kata Husler.

"Sebab pasar tradisional ini merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Luwu Timur, khususnya warga Kecamatan Malili," ujarnya.

Ia menambahkan, pengelolaan pasar harus terus ditingkatkan. "Berbagai penataan yang kita lakukan, tujuannya adalah agar semuanya menjadi baik, tertata, dan teratur. Ujung-ujungnnya adalah kenyamanan semua pihak, baik pedagang maupun pembeli."