Sabtu, 26 Mei 2018 19:20 WITA

Citizen Report

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Workshop Menjadi Orang Tua yang Asyik

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Workshop Menjadi Orang Tua yang Asyik

RAKYATKU.COM - Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Phinisi Point menggelar Workshop Parenting Ramadan. Kegiatan yang mengusung tema 'Menjadi Orang Tua yang Asyik' ini digelar di Phinisi Point Makassar, Sabtu (26/5/2018). 

Kegiatan ini menghadirkan Konselor dan Trainer Parenting asal Yogyakarta, Wening Wulandaru atau akrab disapa Bunda Wening. Kegiatan ini diikuti oleh 124 peserta yang terdiri dari orang tua maupun mereka yang belum berkeluarga.

Pada paparan pelatihannya, Bunda Wening berbagi ilmu menjadi orang tua yang asyik meliputi mengenal diri dan keluarga, mengelola emosi diri dan anak, modifikasi perilaku anak, dan mendidik anak di era digital.

Manager Fundkom Dompet Dhuafa Sulsel, Efitrianty Nur mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program Ramadan Dompet Dhuafa Sulsel. Selain sebagai tempat menimba ilmu, acara ini juga merupakan salah satu tempat belajar menjadi orang tua yang asyik baik bagi mereka yang sudah menjadi orang tua maupun mereka yang masih calon orang tua demi mencetak generasi rabbani.

“Selain workshop menjadi orang tua yang asyik, kami (Dompet Dhuafa Sulsel) juga tak lupa mengajak masyarakat untuk berbagi dalam acara ini. Setiap pembelian buku yang dibeli oleh peserta sudah termasuk donasi untuk program sedekah ramadhan Dompet Dhuafa Sulsel. Selain itu kami juga mengajak peserta untuk memperbanyak bersedekah terutama di bulan Ramadhan,” ungkap Efitrianty.

Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Workshop Menjadi Orang Tua yang Asyik

Setelah sesi workshop, ada juga sesi tanya jawab. Para peserta dengan antusias bertanya terkait permasalahan yang timbul dalam interaksi dengan anak maupun dalam keluarga. 

Bunda Wening selaku Konselor dan Trainer Parenting memberikan jawabannya dengan bahasa santai dan tidak menggurui dengan memberi solusi atas pertanyaan yang diajukan peserta.

Sekedar diketahui, selama Ramadan ini ada beberapa program ramadhan yang dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa Sulsel termasuk akan melaksanakan event konser amal bersama Aleeyah pada tanggal 7 Juni 2018 nanti.