Minggu, 27 Mei 2018 07:00 WITA

Ilmuan Telusuri Keberadaan Monster Danau di Skotlandia

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ilmuan Telusuri Keberadaan Monster Danau di Skotlandia

RAKYATKU.COM - Misteri Monster Loch Ness telah membingungkan para ilmuwan selama beberapa dekade. Tetapi dapatkah pencarian baru akhirnya mengungkapkan kebenaran?

Para ahli berencana mengambil sampel dari perairan danau Skotlandia sehingga mereka dapat melakukan tes DNA untuk mencari tahu spesies apa yang hidup di sana.

Mereka akan menyaring bahan organik dan mengekstrak DNA menggunakan teknologi yang awalnya dirancang untuk proyek genom manusia sebelum membandingkannya dengan spesies yang diketahui.

Profesor Neil Gemmell dari University of Otago di Selandia Baru adalah salah satu ilmuwan yang mengambil bagian dalam pengujian.

Dia mengatakan timnya akan mengambil 300 sampel air dari berbagai titik di sekitar danau dan di kedalaman yang berbeda berharap untuk mengidentifikasi fragmen kecil DNA yang kulit, bulu, sisik dan urinnya tinggalkan.

Profesor itu mengatakan dia tidak percaya pada Nessie.

Tapi dia berpikir tes DNA di danau akan menjadi cara yang bagus untuk mengomunikasikan sains ke khalayak luas - dan membawa orang-orang dalam petualangan.

Tags

Berita Terkait