Minggu, 27 Mei 2018 00:01 WITA

ASI Terkontaminasi Racun Ular, Ibu dan Anak Tewas

Editor: Andi Chaerul Fadli
ASI Terkontaminasi Racun Ular, Ibu dan Anak Tewas

RAKYATKU.COM - Seorang wanita India yang digigit ular dalam tidur. Tanpa sadar, ASI ibu itu juga terkontaminasi racun ular tersebut.

Sialnya, saat bangun dia sempat menyusui putrinya. Akhirnya ibu itu telah meninggal bersama dengan anak itu, kata polisi kemarin, dikutip dari Strait Times, Sabtu (26/5/2018).

Wanita berusia 35 tahun dari negara bagian Uttar Pradesh tidak menyadari dia telah digigit ketika dia bangun dan menyusui putrinya.

Gadis tiga tahun dan ibu itu jatuh sakit pada hari Kamis dan keduanya meninggal sebelum mereka dapat mencapai rumah sakit, kata inspektur polisi, Vijay Singh.

Keluarga itu melihat ular di ruangan lain tetapi makhluk itu melarikan diri.

Pemeriksaan mayat akan dilakukan tetapi polisi telah mendaftarkan kasus kematian yang tidak disengaja, tambah petugas itu.

India adalah rumah bagi sekitar 300 spesies ular dan 60 sangat berbisa, termasuk cobra India, krait, ular berbisa Russell dan ular berbisa gergaji.

India menyumbang 46.000 dari 100.000 kematian gigitan ular di seluruh dunia setiap tahun, menurut sebuah penelitian tahun 2011 oleh American Society of Tropical Medicine and Hygiene.