Sabtu, 26 Mei 2018 14:03 WITA

Deng Ical Ingin Pengalihan Terminal Daya ke Pemprov Tuntas Tahun Ini

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Mays
Deng Ical Ingin Pengalihan Terminal Daya ke Pemprov Tuntas Tahun Ini
Terminal Regional Daya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Status Terminal Regional Daya akan segera berubah. Karena Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan, bakal mengambil alih aset sebelumnya milik Pemerintah Kota Makassar ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan, 2018 merupakan tahun terakhir terminal yang berlokasi di Jalan Poros Kima, Kecamatan Biringkanaya tersebut, berada di bawah wewenang Pemerintah Kota Makassar.

"Sudah pasti, tahun ini terakhir kalinya Terminal Regional Daya menjadi aset kita. Jadi kita berharap semua persoalan menyangkut pengalihan itu, tuntas tahun ini juga," ungkap Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal. 

Rencana pengalihan status kepemilikan terminal yang beroperasi sejak tahun 2003 ini, seiringan dengan program Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, untuk merevitalisasi terminal tipe A.

loading...

Penyerahan ini, juga sudah dibahas oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi bersama Pemerintah Kota Makassar, saat rapat koordinasi teknis penyelenggaraan angkutan Lebaran 2018 beberapa waktu lalu.

"Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Mario Said, saat ini masih di sana (Jakarta) untuk membahas hal ini. Jadi secara detailnya kita tunggu informasi dari beliau. Kajian teknisnya juga belum dilakukan," pungkasnya.

Loading...
Loading...