Jumat, 25 Mei 2018 09:37 WITA

Kasat Sabhara Polres Banggai Ditangkap Saat Jemput Narkoba

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kasat Sabhara Polres Banggai Ditangkap Saat Jemput Narkoba
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Satuan Narkoba Polrestabes Surabaya, Jawa Timur meringkus Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu I Wayan Agus Suarda saat mengambil barang yang diduga narkoba di salah satu jasa ekspedisi di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung mengatakan, pihaknya belum mendapatkan laporan secara detail terkait penangkapan tersebut, namun penangkapan yang dipimpin Kasubnit I Unit II Sat Res Narkoba Polrestabes Surabaya berhasil menyita narkoba jenis sabu-sabu saat dibawa oleh salah seorang perwira di Polres Banggai.

"Tim yang melakukan penyelidikan, mengikuti kiriman narkoba dari Surabaya tujuan ke Banggai via jasa pengiriman barang. Saat dilakukan penyelidikan, barang tersebut dijemput atau diambil oleh salah seorang perwira, yang merupakan Kasat Sabhara Polres Banggai," kata Frans Barung, Jumat (25/5/2018).

Menurutnya, dari hasil penggeledahan aparat menemukan narkoba jenis sabu sabu yang dikemas dalam dua buah plastik bening, yang beratnya 10 gram. Dan dari hasil pemeriksaan urine, Iptu I Wayan Agus Suarda positif menggunakan narkoba.

Sementara itu, Kapolres Banggai AKBP, Moch Sholeh membenarkan kabar tertangkapnya Kasat Sabhara Polres Banggai itu dalam kasus sabu-sabu. Pihaknya langsung memberhentikan yang bersangkutan.

"Polda Sulawesi Tengah pun bertindak cepat dengan menerbitkan surat TR terkait pemberhentian Iptu I Wayan Agus Suarda sebagai Kasat Sabhara Polres Banggai. Yang mana akan dijabat Iptu I Nyoman Dunia dari Polres Banggai. Dan akan dilakukan serah terima jabatan hari Senin," tegas Sholeh.