Kamis, 24 Mei 2018 19:15 WITA

Ramadan, Telkom Maraton Gelar Kegiatan Sosial

Editor: Nur Hidayat Said
Ramadan, Telkom Maraton Gelar Kegiatan Sosial

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menggelar maraton sejumlah kegiatan sosial dalam rangka bulan suci Ramadan. Kegiatan bina lingkungan ini dikemas dalam kegiatan Safari Ramafan 1439 H Telkom Group. Kegiatan ini serentak digelar di seluruh kantor regional Telkom.

Di Makassar yang merupakan Kantor Utama Regional VII, sejumlah kegiatan yang digelar di antaranya Pasar  Murah, Bedah Pesantren,  Telkom Dissability Care, Bantuan Panti Asuhan, dan buka puasa bersama anak yatim.

Kegiatan pasar murah yang berlangsung di Kantor Telkom Divre VII ini dihadiri langsung  oleh Direktur Network and IT Solution Zulhelfi Abidin  dan rombongan didampingi  EPV Telkom Regional VII KTI,Aris Dwi Tjahjanto, Kamis (24/5/2018). 

"Sebanyak 1.000 paket sembako kami jual kepada masyarakat di sekitar kantor. Harganya dijual Rp25.000 per paket dari harga Rp150 ribu.  Hasil penjualannya nanti pun akan kami sumbangkan lagi ke panti asuhan," kata EPV Telkom Regional VII KTI, Aris Dwi Tjahjanto.

Ramadan, Telkom Maraton Gelar Kegiatan Sosial

Selain pasar murah, Telkom Divre VII juga menggelar kegiatan bedah pesantren di dua pesantren di Sulsel yaitu, Pesantren Tanwirussunnah dan Pesantren Bahrum Ulum. "Masing-masing Rp200 juta per pesantren," katanya. 

Tidak sampai di situ, Telkom juga menggelar sejumlah kegiatan yaitu pemberian alat bantu kepada penyandang disabilitas di antaranya kaki palsu, Alquran digital bagi tunanetra, dan alat bantu dengar kepada tunarungu. 

Untuk panti asuhan, Telkom juga memberikan bantuan berupa masing-masing dana tunai sebanyak Rp5 juta kepada lima pesantren. "Ada juga bantuan alat sekolah bagi 150 anak yatim yang diberikan pada saat buka puasa bersama di masjid Telkom hari ini," kata Aris.

Ramadan, Telkom Maraton Gelar Kegiatan Sosial

Sementara itu Zulhelfi Abidin mengatakan, Telkom sebagai perusahaan internasional  milik negara harus dijaga dengan baik. Telkom juga memiliki tugas untuk ikut menyejahterakan masyarakat di sekitarnya.  

"Sehingga tugas kita tidak sampai di sini saja. Ada tugas besar menanti kita ke depan. Semoga semuanya  menjadi berkah," katanya usai memberikan bantuan sembako murah.