Kamis, 24 Mei 2018 16:01 WITA

Bayar THR, Pemkab Maros Siapkan Rp27 Miliar

Penulis: Muh. Basri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bayar THR, Pemkab Maros Siapkan Rp27 Miliar

RAKYATKU.COM, MAROS - Presiden Joko Widodo telah menandatangani keputusan untuk pembayaran Tunjangqn Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri dan pensiunan. Hal ini ditanggapi oleh Pemkab Maros dengan menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR sesuai instruksi presiden. 

Anggaran yang disiapkan oleh Pemkab Maros untuk pembayaran THR sebesar Rp27 Miliar. 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Maros, H Takdir. Anggaran sebesar ini meliputi gaji pokok dan tunjangan. 

"Kita sudah siapkan anggaran pembayaran THR sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK)," katanya. Penambahan anggaran ini terjadi karena tahun sebelumnya THR hanya meliputi gaji pokok sedangkan tahun ini termasuk dengan tunjangan. 

"Penambaham Rp3 miliar itu kita ambil dari saving gaji ASN karena kita sudah persiapkan di APBD sebelumnya," ujar Takdir.

loading...

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman mengatakan, untuk pembayaran THR ASN pihaknya telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan anggaran pembayaran THR dan gaji ke-13. 

“Sebenarnya kita siap untuk membayarkan sekaligus THR dan gaji ke-13 tapi karena ada mekanisme pembayaran dari kementerian keuangan THR dibayar Juni dan gaji ke-13 bulan Juli untuk keperluan anak sekolah masuk tahun ajaran baru sehingga kita ikuti aturan dan mekanisme pembayaran,” pungkas Hatta.

Loading...
Loading...