Kamis, 24 Mei 2018 13:44 WITA

Beredar WA Teror terhadap Keluarga Ketua KPU Makassar, Polda Cari Pelaku

Penulis: Syukur
Editor: Aswad Syam
Beredar WA Teror terhadap Keluarga Ketua KPU Makassar, Polda Cari Pelaku
WA teror kepada keluarga Ketua KPU Makassar beredar, polisi mencari pelaku.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ancaman terhadap keluarga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Syarief Amir beredar di media sosial. Ancaman tersebut menarik perhatian dari berbagai pihak tak terkecuali pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi terkait ancaman tersebut menegaskan, keamanan Ketua KPU merupakan tanggung jawab TNI-Polri.

"Yang namanya Ketua KPU, Ketua Bawaslu itu orang yang keamanannya terlindungi, karena mereka bekerja untuk negara. Siapapun yang ganggu, TNI Polri akan lindungi," ungkap Dicky, Kamis (24/5/2018).

Atas ancaman mutilasi tersebut, Dicky menegaskan, pihak kepolisian akan mencari pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dicky juga memastikan, telah ada ada tim yang mendalami siapa pelaku pengancaman tersebut.

"Kita akan cari siapapaun yang melakukan ancam itu. Sudah ada yang mengawal mereka, kita punya alat untuk melacak siapa yang mengancam itu," tambahnya.

Loading...

Meski memastikan akan mencari siapa pelaku mengancam dan memiliki tim untuk mencari pelaku, namun Dicky mengatakan tidak bisa serta merta menangkap terduga yang melakukan pengancaman.

"Saat ini banyak akun yang tidak jelas siapa pemilik sesungguhnya, maka yang dilakukan dulu adalah memastikan siapa pelaku yang sebenarnya," tambahnya.

Untuk diketahui percakapan bernada ancaman tersebut beredar di grup pesan  whats App (WA). Di mana yang bersangkutan mengatakan hendak menculik anak dan istri ketua KPU Syarief Amir dan dimutilasi.

Loading...
Loading...