Kamis, 24 Mei 2018 00:27 WITA

Bermata Sipit, Pemuda yang Ancam Tembak Jokowi Ternyata Masih Pelajar

Editor: Abu Asyraf
Bermata Sipit, Pemuda yang Ancam Tembak Jokowi Ternyata Masih Pelajar
Pemuda yang mengancam Jokowi

RAKYATKU.COM - Publik dihebohkan ancaman seorang pemuda terhadap Presiden Joko Widodo. Sambil bertelanjang dada, pria bermata sipit itu mengaku akan menembak Jokowi.

"Gue tembak lo ye. Jokowi, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak lo temuin gua, gua yang menang," kata pria tersebut dalam video yang diunggah di Instagram.

"Gue tembak orang ini. Gua pasung. Ini kacung gua. Kacung gua. Gue lepasin
kepalanya," lanjut pemuda berkacamata itu.

Polisi langsung bergerak mencari pemuda ini. Penyidik Subdit Cyber Crime Polda Metro Jaya mengakui telah mengantongi identitas lelaki yang mengancam hendak menembak mati Presiden Joko Widodo.

Selain ciri-ciri pelaku, polisi juga sudah mendapatkan lokasi keberadaan laki-laki tersebut yang menebar ancaman terhadap Jokowi melalui video yang viral di media-media sosial.

"Kami sudah dapat nih ciri-cirinya dan posisinya dapat," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamerta di Polda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Namun, Adi masih merahasiakan nama pelaku yang diduga mengancam Jokowi. Dia hanya menyampaikan, usia pelaku masih remaja dan berstatus sebagai pelajar.

Polisi menurunkan dua tim untuk melakukan penangkapan. Tim pertama menyasar sebuah sekolah. Sedangkan tim kedua menyambangi kediaman pemuda tersebut. "Saya tegas, pokoknya tangkap. Buat dua tim. Berangkat ke masing-masing lokasi," katanya.