Kamis, 24 Mei 2018 02:30 WITA

Ketum Golkar Bikin Pengajuan Mengejutkan, Inikah Alasan Prabowo Beralih ke Anies Baswedan?

Editor: Abu Asyraf
Ketum Golkar Bikin Pengajuan Mengejutkan, Inikah Alasan Prabowo Beralih ke Anies Baswedan?
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto

RAKYATKU.COM - Komunikasi antara Gerindra dengan Partai Demokrat sepertinya buntu. Harapan untuk menduetkan Prabowo Subianto-Agus Harimurti Yudhoyono (Prabowo-AHY) kemungkinan gagal jadi kenyataan.

Partai Demokrat dikabarkan lebih tertarik bergabung dengan koalisi gemuk pendukung Joko Widodo. Sinyal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Demokrat, saya sudah berbicara dengan Pak SBY. Dan Insyaallah kesempatan itu (merapat ke Jokowi) ada," kata Airlangga di kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018). 

Namun Airlangga tak memerinci terkait pertemuannya dengan SBY. Airlangga pun mengaku tak khawatir dengan adanya kabar SBY yang akan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto. "Insyaallah (merapat ke Jokowi)," kata Airlangga saat didesak wartawan.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan menyebut partainya akan membentuk poros ketiga bersama PKB dan PAN. Namun, sepertinya poros ketiga hanya wacana.

Isu merapatnya Demokrat ke Jokowi seiring dengan menghangatnya isu Prabowo akan menggandeng Anies Baswedan sebagai cawapres. Presiden PKS, Sohibul Iman mengakui Gerindra lebih menginginkan Anies sebagai cawapres dibandingkan sembilan kader yang dia sodorkan.