Rabu, 23 Mei 2018 16:07 WITA

Pencairan THR ASN Pemprov Sulsel Sisa Menunggu Juknis

Editor: Aswad Syam
Pencairan THR ASN Pemprov Sulsel Sisa Menunggu Juknis
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel sudah siap mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji ke-14 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel.

Penjabat Sekprov Sulsel Tautoto Tanaranggina mengatakan, pencairan gaji ke-14 tersebut, sisa menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari pusat. Setelah ada juknis turun, bagian keuangan langsung mencairkan gaji ke-14 tersebut.

"Pokoknya begitu ada juknis, langsung kita bayarkan. Apalagi sudah ada anggarannya, tidak ada lagi kendalanya, kita sisa menunggu juknis dari pusat," ujar Tautoto Tanaranggina.

Sebelumnya, Kepala BPKD Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp94,7 miliar lebih untuk sekitar 27 ribu ASN lingkup Pemprov Sulsel.

Besaran untuk masing-masing ASN sama dengan nilai satu bulan gaji pokok, di luar  tunjangan. "Namanya itu bukan lagi THR, tapi Gaji 14. Istilah THR tidak dibenarkan untuk dianggarkan. Tahun ini kami sudah alokasikan sebesar Rp94.726.423.674," ungkap Arwin.

Karena itu, Arwin menegaskan, soal pencairannya sebenarnya tidak masalah lantaran anggaran sudah siap. Sisa menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Keuangan RI.

"Intinya kami sudah siapkan. Dan setiap saat bisa dibayarkan, karena memang sudah dialokasikan. Tinggal menunggu petunjuk teknisnya saja,"  tutupnya.