Selasa, 22 Mei 2018 17:20 WITA

Pernah Curi Motor di Kantor Bupati Gowa, Randi Didor Polisi

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mulyadi Abdillah
Pernah Curi Motor di Kantor Bupati Gowa, Randi Didor Polisi
Pelaku pencurian motor saat ekspose kasus di Mapolres Gowa, Selasa (22/5/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Randi alias Ilo (23) bersama rekannya Ical (20) diciduk Tim Anti Bandit Polres Gowa dalam kasus dugaan pencurian motor. 

Kedua warga Palangga ini tertangkap saat terlibat aksi pengrusakan dan penyerangan di BTN Nusa Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. 

Saat diamankan di rumahnya, Kecamatan Pallangga dan diinterogasi, ternyata kedua sering terlibat aksi pencurian sepeda motor. Sudah ada lima TKP, termasuk pencurian motor Yamaha Mio di Kantor Bupati Gowa tahun 2016 lalu. 

"Waktu itu saya masuk di Kantor Bupati pak, saya lihat motor itu ada kuncinya, dan saya langsung bawa lari bersama temanku," ungkap Rendi di Mako Polres Gowa, Selasa (22/5/2018).

loading...

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjelaskan, kejahatan pelaku bukan hanya di Kantor Bupati Gowa.  Pelaku sudah sering melakukan kejahatan berulang berupa mengambil helm dan knalpot serta melakukan aksi kejahatan lainnya di lima TKP berbeda.

"Saat dilakukan pengembangan, Rendi ingin melarikan diri dari pengawasan petugas, sehingga diberikan tembakan peringatan, pelaku tindak mengindahkan, maka terpaksa dilumpuhkan kakinya," demikian Shinto Silitonga. 

Dari tangan pelaku, polisi menyita 1 Lembar BPKB asli milik korban dan 1 unit sepeda motor Mio Soul. Adapun pelaku kini dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana selama maksimal 7 tahun penjara. 

Loading...
Loading...