Selasa, 22 Mei 2018 14:42 WITA

Simulasi

Polisi Lumpuhkan Teroris yang Serang Mapolres Pangkep

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Lumpuhkan Teroris yang Serang Mapolres Pangkep

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Menyikapi ancaman terorisme yang kian meningkat, Polres Pangkep menggelar simulasi penanganan ancaman terorisme yang dilaksanakan di Mapolres Pangkep, Selasa (22/5/2018).

Dalam simulasi ini, sejumlah teroris berhasil dilumpuhkan. Kegiatan yang melibatkan sedikitnya 50 personel gabungan seperti unit Sabhara, Reserse, Polairut Polres Pangkep ini, bertujuan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terkait aksi terorisme yang terus meningkat di tanah air. 

"Sehubungan dengan eskalasi ancaman yang meningkat, tidak menutup kemungkinan di Pangkep terjadi. Hari ini kita simulasi, kita atur skenarionya, sifatnya kita harus mempertahankan mako, dan menyerang kembali teroris," ujar Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko.

Polisi Lumpuhkan Teroris yang Serang Mapolres Pangkep

Menurut Bambang, simulasi ini juga bertujuan membekali personel Polres Pangkep agar lebih sigap dan siap, melakukan upaya-upaya pengamanan di Mapolres Pangkep, ketika ancaman tersebut benar-benar terjadi.

"Takutnya anggota tidak siap bila menghadapi situasi sesungguhnya, setelah ini nanti kita juga akan simulai malam dan di asrama. Hari ini, kurang lebih 50 orang yang bermain peran, ada yang bagian mempertahankan mako dari dalam dan di luar," ungkap Bambang.