Senin, 21 Mei 2018 14:35 WITA

Sidang Abu Tours Mulur, Ada Jemaah yang Bawa Koper Umrah ke PN Makassar

Editor: Abu Asyraf
Sidang Abu Tours Mulur, Ada Jemaah yang Bawa Koper Umrah ke PN Makassar
Jemaah ramai-ramai datang menyaksikan sidang kasus Abu Tours di PN Makassar, Senin (21/5/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sidang putusan penundaan kewajiban pembayaran utang (PKPU) Abu Tours yang seharusnya digelar Senin pagi (21/5/2018), mulur. Hal ini dikarenakan majelis hakim yang memimpin sidang ini belum berada di tempat. 

Sidang ini seharusnya dijadwalkan mulai pukul 10.00 Wita. Dari pantauan Rakyatku.com, ratusan jemaah Abu Tours sudah memadati kantor PN Makassar sejak pagi. Beberapa terlihat kelelahan, berharap ada titik terang akan biaya umrahnya bisa dikembalikan Abu Tours. 

Pengurus PKPU Abu Tours, Tasman Gultom sebelumnya mengungkapkan bahwa putusan yang kemungkinan diberikan oleh hakim ada dua, yakni perpanjangan pembuatan proposal perdamaian oleh Abu Tours terhadap jemaahnya atau putusan pailit untuk perusahaan Abu Tours. 

Namun Tasman yakin, majelis hakim akan memperpanjang waktu pembuatan proposal perdamaian Abu Tours hingga 270 hari ke depan. 

Sidang Abu Tours Mulur, Ada Jemaah yang Bawa Koper Umrah ke PN Makassar

"Semua jemaah dan agen yang mendaftar sebagai kreditur inginnya ada proposal perdamaian yang diajukan Abu Tours. Mereka ingin diberangkatkan, kalau tidak diberangkatkan Abu Tours bisa kembalikan biaya mereka," kata Tasman Gultom. 

Hingga kini, belum diketahui alasan majelis hakim tidak hadir di ruang sidang utama. Begitupun dengan perwakilan Abu Tours yang juga belum terlihat di ruang tempat sidang berlangsung.