Senin, 21 Mei 2018 10:50 WITA

Rutan Klas II B Barru Kukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana

Editor: Nur Hidayat Said
Rutan Klas II B Barru Kukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana
Para warga binaan dikukuhkan menjadi Pasukan Merah Putih Narapidana pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Rutan Klas II B Barru, Senin (21/5/2018).

RAKYATKU.COM, BARRU - Ratusan warga binaan Rutan Klas II B Barru mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Rutan Klas II B Barru, Senin (21/5/2018).

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Klas II B Barru Jayadikusumah. Dalam upacara tersebut, para warga binaan dikukuhkan menjadi pasukan Merah Putih Narapidana. Mereka lalu disematkan pita Merah Putih di bahu lengan kanan.

Usai itu, Jayadikusumah membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Rudiantara yang menyebutkan bahwa pemerintah saat ini terus menggalakkan program nawacita Kabinet Presiden Jokowi-Jusuf Kalla untuk meningkatkan kualitas hidup manusia melalui kualitas pendidikan.

"Inilah masa yang sangat menentukan bagi kita. Inilah era yang menuntut kita untuk tidak buang-buang waktu demi mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. Kita harus lebih fokus pada pendidikan dan pengembangan bangsa Indonesia," ujar Jayadikusumah.

Rutan Klas II B Barru Kukuhkan Pasukan Merah Putih Narapidana

"Hal tersebut sesuai dengan penekanan presiden Joko Widodo, bahwa pemerintah pada tahun 2019 akan lebih meningkatan kualitas SDM. Serta melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya," urainya.

Upacara HKN itu juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Barru, Andi Tamar serta seluruh pejabat struktural Rutan Klas II B Barru.