Senin, 21 Mei 2018 08:56 WITA

Iqbal Parewangi Setor Tambahan Dukungan dengan Jumlah Unik

Editor: Abu Asyraf
Iqbal Parewangi Setor Tambahan Dukungan dengan Jumlah Unik
AM Iqbal Parewangi (kanan) bersama istri.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AM Iqbal Parewangi menyerahkan tambahan dukungan KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Minggu (20/5/2018).

Sebanyak 1.212 tambahan dukungan KTP diserahkan petahana tersebut sebagai perbaikan dukungannya yang sebelumnya dinyatakan belum memenuhi syarat. Calon anggota DPD disyaratkan menyetor minimal 3.000 bukti dukungan yang tersebar paling sedikit 50 persen dari jumlah kabupaten/kota.

"Alhamdulillah kami telah menyerahkan tambahan dukungan KTP ke KPU dengan jumlah 1.212," tuturnya saat dikonfirmasi, Minggu (20/5/2018). Tambahan dukungan ini identik dengan aksi bela Islam 212 yang terkenal itu. Iqbal memang salah satu simpatisan aksi bela Alquran tersebut.

Menurut Iqbal, dirinya kembali ke kantor KPU Sulsel untuk menyerahkan tambahan dukungan tersebut berbekal dua alasan.

"Saya kembali hadir langsung di KPU karena dua alasan, yaitu mengantar langsung amanah masyarakat lewat dukungan KTP dan menghargai kerja serius dan seperti tanpa kenal lelah dari KPU selaku penyelenggara Pemilu 2019 mendatang. Amanah dan dukungan itu penting dan kerja penyelenggara serius," kata pria kelahiran Wajo tersebut.

Sebelum berangkat ke KPU Sulsel, Iqbal terlebih dahulu menyambangi kediaman Anre Gurutta KH Sanusi Baco di Jalan Kelapa III Makassar untuk meminta doa restu untuk kembali bertarung sebagai calon anggota DPD RI periode 2019-2024.

"Saya sampaikan sekaligus minta izin kepada Anre Gurutta untuk kembali mendaftar sebagai calon anggota DPD RI periode 2019-2024. Kami pun memohon doa dan restu beliau. Selama 1,5 jam kami berbincang, banyak nasihat berkhidmat dari beliau," tutup Iqbal.

Sebelumnya, KPU Sulsel menyebut dukungan KTP untuk Iqbal Parewangi masih kurang 446 dari syarat dukungan minimal 3.000. KPU sendiri akan melakukan verifikasi faktual pada tanggal 30 Mei-19 Juni mendatang. Adapun pendaftaran calon anggota DPD RI dibuka pada 9-11 Juli 2018.