Sabtu, 19 Mei 2018 13:03 WITA

Meghan Takkan Ucapkan Janji Patuhi Pangeran Harry di Sumpah Pernikahan

Editor: Mays
Meghan Takkan Ucapkan Janji Patuhi Pangeran Harry di Sumpah Pernikahan
Suasana pernikahan ornag tua Pangeran Harry, Pangeran Charles dan Lady Diana.

RAKYATKU.COM, LONDON - Meghan Markle tidak akan berjanji untuk mematuhi Pangeran Harry, ketika mereka mengucapkan janji pernikahan mereka hari ini. 

Ini telah menjadi tradisi kerajaan baru-baru ini, bagi para pengantin wanita untuk tidak berjanji mematuhi suami mereka. 

Pangeran Harry juga memilih untuk memakai cincin kawin, sesuatu yang tidak ingin dilakukan oleh saudaranya, ayah dan kakeknya. 

Ketika Putri Diana menikahi Pangeran Charles pada tahun 1981, ia juga menghilangkan kalimat itu, dan Duchess of Cambridge mengikutinya pada tahun 2011 saat pernikahannya dengan Pangeran William. 

Dalam sumpah pernikahan, Harry dan Meghan hanya akan berjanji: "Untuk yang lebih baik, yang lebih buruk, untuk yang lebih kaya, yang lebih miskin, dalam keadaan sakit dan dalam kesehatan, untuk mencintai dan untuk menghargai, sampai kematian kita."

Layanan pernikahan akan menampilkan bahasa kontemporer, menggunakan kata 'Anda' dan bukan 'engkau', serta menawarkan fleksibilitas dalam memilih bacaan dan doa. 

Fakta bahwa Meghan dan Harry memilih pendekatan yang lebih modern terhadap upacara perkawinan tradisional bukanlah hal yang mengejutkan. 

Sang Ratu, saudara perempuannya, Putri Margaret, dan putri Tuan Putri semua mengatakan, bahwa mereka akan mematuhi suami mereka, seperti yang dilakukan oleh Countess of Wessex pada tahun 1999. 

Ini adalah tradisi Amerika bagi pasangan untuk menulis janji pernikahan mereka sendiri, tetapi pilihan sumpah pribadi tidak terbuka untuk Harry dan gadis kelahiran Los Angeles tersebut. 

Menurut Gereja Inggris, kata-kata dari dinas pernikahan diatur dalam hukum, dan tidak dapat ditulis ulang atau diubah dengan cara apa pun karena alasan hukum. 

loading...

Harry dan Markle telah mempersonalisasi upacara mereka dengan memilih bacaan, nyanyian pujian dan musik, dalam konsultasi dengan Uskup Agung Canterbury, yang melakukan pelayanan. 

Markle dibaptis dan dikonfirmasi oleh uskup agung pada Maret lalu, siap untuk upacara pernikahan agamanya. Pasangan itu juga menambahkan sentuhan transatlantik segar dengan mengundang seorang uskup senior AS, Uskup Most Mgr Michael Curry, uskup dan primata ke-27 dari Gereja Episkopal, untuk memberikan khotbah. 

Order of Service dari pasangan itu mengungkapkan, jiwa klasik Stand By Me oleh Ben E King akan bergema di sekitar kapel St George abad ke-15, yang dinyanyikan oleh Karen Gibson dan The Kingdom Choir. 

Paduan suara Injil akan membawakan versi Amin / Cahaya Kecil Pertanda dari Etta James saat para pengantin baru meninggalkan kapel. Penggemar Rugby, Harry juga telah memilih lagu kebangsaan Welsh Guide Me, O Thou Great Redeemer, atau dikenal sebagai Bread of Heaven, berada di antara himne-himne. 

Dia sebenarnya pelindung Rugby Football Union Inggris, dan WIlliam adalah pelindung kerajaan dari Welsh Rugby Union. Diana, saudara perempuan Putri Wales, Lady Jane Fellowes, akan memberikan bacaan dari Kidung Agung, yang menekankan kekuatan dan kekuatan cinta, dengan Harry dan Meghan menginginkan keluarga dari ibu mendiang pangeran, untuk memainkan peran pada hari itu. 

The Order of Service sendiri menampilkan lambang pribadi Pangeran Harry, yang ia terima pada hari ulang tahunnya yang ke-18. Ada anggukan kepada ibunya, dalam bentuk eskalop merah bertitik di seluruh perisai. Istana Kensington mengatakan pasangan itu telah berpikir dengan hati-hati tentang musik, dan nyanyian pujian dan bagian lain dari upacara, dan juga meminta bantuan Charles. 

"Seperti pasangan lain yang menikah, Pangeran Harry dan Markle telah sangat berhati-hati dalam memilih semua elemen untuk layanan mereka," kata istana. 

"Ini merupakan upaya kerja sama yang dipimpin oleh Pangeran Harry dan Markle. Mereka juga meminta saran dari Pangeran Wales untuk musik orkestra sebelum Layanan dimulai," lanjut istana.

Sesuai dengan tradisi pernikahan kerajaan, Lagu Kebangsaan akan dimainkan di akhir.

Loading...
Loading...