Sabtu, 19 Mei 2018 11:10 WITA

Ayah Meghan Dioperasi, Pangeran Charles yang Gantikan Perannya

Editor: Mays
Ayah Meghan Dioperasi, Pangeran Charles yang Gantikan Perannya
Thomas Markle dan Pangeran Charles

RAKYATKU.COM, LONDON - Dalam tradisi pernikahan di Eropa, ayah mempelai wanita harus mengantar putrinya melewati lorong-lorong gereja, dan menyerahkannya ke calon suaminya. Tapi ini tampaknya sulit bagi Meghan Markle.

Ayah Meghan, Thomas Markle saat ini menjalani operasi jantung, sehingga dipastikan tak bisa hadir. Thomas sendiri sangat menyesal kehilangan kesempatan menyaksikan pesta meriah putrinya.

Namun, Meghan tak perlu bersedih. Pasalnya, Pangeran Charles calon mertuanya, yang akan menggantikan peran ayahnya. Ayah Pangeran Harry tersebut, akan menggandeng Meghan Markle menyusuri lorong di pesta pernikahan kerajaan, dan menyerahkan Meghan ke putranya, Pangeran Harry.

"Meghan Markle telah meminta Yang Mulia Pangeran Wales untuk menemaninya menyusuri lorong Kapel Quire of St George, pada Hari Pernikahannya. Pangeran Wales senang bisa menyambut Markle ke Keluarga Kerajaan dengan cara ini," ujar panitia pernikahan kerajaan.

Thomas Markle mengatakan dia mengalami serangan jantung enam hari yang lalu, dan keluar dari rumah sakit untuk menghadiri pernikahan. Tetapi kini berubah pikiran. 

Pernyataan dari Istana Kensington Thomas Markle dikatakan telah berhasil menjalani operasi jantung pada hari Rabu untuk menanamkan tiga cincin, sehingga tidak akan dapat mengantar putrinya, karena proses pemulihan.

loading...

Dia menegaskan, ketidakhadirannya dari pernikahan dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui Istana Kensington. 

"Sayangnya, ayah saya tidak akan menghadiri pernikahan kami. Saya selalu merawat ayah saya dan berharap dia dapat diberikan ruang yang dia butuhkan untuk fokus pada kesehatannya," kata Meghan. 

Kemarin ada latihan di Windsor sebelum perayaan besok. Persiapan pernikahan kerajaan saat ini sedang berlangsung, dengan kerumunan orang yang melambaikan bendera Union Jack sepanjang rute prosesi yang direncanakan. 

Pangeran Harry dan Meghan Markle naik kereta selama 25 menit melintasi kota. Latihan itu menyatukan berbulan-bulan perencanaan yang telah mengatur acara kerajaan tahun ini.

Loading...
Loading...