Jumat, 18 Mei 2018 16:17 WITA

Didampingi Dishub Makassar, Dirjen Perhubungan Darat RI Tinjau Terminal Daya

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Didampingi Dishub Makassar, Dirjen Perhubungan Darat RI Tinjau Terminal Daya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Pol Budi Setiyadi didampingi Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XIX Sulselbar besama Kepala dinas perhubungan Kota Makassar, melakukan kunjungan kerja kesiapan penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 di Terminal Regional Daya, Jumat (18/5/2018). 

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Budi mengajak agar Dinas Perhubungan dan Pihak kepolisian terus melakukan koordinasi secara intens. Pasalnya, volume kendaraan bermotor baik roda dua atau empat akan melonjak tinggi jelang mudik lebaran maupun pada arus balik.

"Momen inilah yang harus diantisipasi, karena ini sangat rawan akan terjadinya lakalantas di jalan nasional," katanya.

Ia menambahkan, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk menekan terjadinya lakalantas selama arus mudik-balik yakni dengan perkuat kordinasi antar pihak terkait.

"Banyak yang bisa dilakukan apakah dengan cara pengaturan lalu lintas, mengadakan marka jalan, dan banyak lagi," katanya.

Sebelumnya, Budi juga membuka langsung rapat kordinasi teknis (Rakornis) Penyelenggaraan Angkutan Lebaran tahun 2018 Sulselbar, di Grand Clarion Hotel.