Jumat, 18 Mei 2018 13:23 WITA

Selama Ramadan, Satpol PP Makassar Rutin Gelar Razia

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selama Ramadan, Satpol PP Makassar Rutin Gelar Razia
Kepala Satpol PP Kota Makassar, Imam Hud.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, semakin memaksimalkan penjagaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bulan Ramadan.

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Imam Hud mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama dengan kepolisian, untuk menjaga keamanan kota. Terutama di jam-jam sibuk, seperti waktu berbuka dan salat tarawih.

Selain kepolisian, Satpol PP juga berkoordinasi dengan Tim Jaga Kota di 14 kecamatan se-Kota Makassar, untuk melakukan pengawasan di wilayah masing-masing.

"Kita harus menjaga kekhusyukan masyarakat yang berpuasa, khususnya saat melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid," ungkap Imam Hud, Jumat (18/5/2018).

Ada sekira 420 personil yang disebar di berbagai titik di Kota Makassar. Terdiri dari 20 personel dari Satpol PP Balaikota Makassar dan Satpol PP yang bertugas di kecamatan.

Imam menambahkan, pihaknya secara rutin akan melakukan razia ke sejumlah tempat yang dilarang beroperasi selama Ramadan. Hal ini juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Makassar.

"Sasaran razia kami, yaitu tempat-tempat hiburan malam. Seperti panti pijat, bar, diskotik dan tempat karaoke. Termasuk wisma dan indekos," tuturnya.

Imam berharap, agar masyarakat juga dapat ikut berperan dalam membantu pihak keamanan, baik Satpol PP maupun kepolisian, untuk mengumpulkan dan memberikan informasi bila ada yang mengganggu keamanan dan ketertiban kota.

"Situasi dan keamanan memang harus dijaga baik-baik stabilitasnya. Apalagi setelah adanya peristiwa teror bom di beberapa daerah di Indonesia. Ditambah lagi, saat ini adalah tahun politik pemilihan gubernur dan walikota," pungkasnya.