Jumat, 18 Mei 2018 13:15 WITA

Yuk Ngabuburit Seru di Bazar Ramadan Diskop Sulsel

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Yuk Ngabuburit Seru di Bazar Ramadan Diskop Sulsel
Kepala Dinas Koperasi Sulsel, Abdul Malik Faisal (tengah) saat memberi keterangan pers terkait Bazar Ramadan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar Bazar Ramadan, di halaman Basement KUMKM Center, Jalan AP Pettarani Makassar.

Bazar ini akan digelar selama 24 hari, terhitung sejak 18 Mei 2018 hingga 10 Juni 2018.

Selain menghadirkan berbagai produk UMKM, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel juga menggelar berbagai perlombaan seperti DAI Cilik dan baca surah pendek. Akan ada pula seminar UMKM, talk show, serta kegiatan pelatihan pengembangan UMKM. 

"Perbedaan Bazaar ini dengan yang lain, yakni adanya berbagai lomba dan pemberian edukasi pada pengunjung. Selain itu, harga produk UMKM yang dihadirkan lebih murah namun kualitasnya bagus," ujar Kepala Diskop dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal. 

Abdul Malik menambahkan, ketika memasuki waktu berbuka puasa, akan ada pembagian snack secara gratis bagi para pengunjung. Tidak hanya itu, pihak Diskop Sulsel juga telah menyediakan fasilitas lahan parkir gratis, dan musholah.

"Selama Bazaar Ramadan, kita akan bagikan 100 snack pada pengunjung, tapi jika jumlahnya (pengunjung) lebih, maka kita tambah pembagiannya. Snack yang dibagikan ini kami beli di stand UMKM, jadi secara otomatis ada transaksi yang terjadi," jelasnya.

Seperti diketahui, karena sarana dan prasarana terbatas, maka pihak Diskop Sulsel hanya bisa memfasilitasi 70 stand UMKM saja. Dimana, dari 155 UMKM yang mendaftar, dilakukan seleksi berdasarkan kualitas produk, sehingga produk UMKM yang hadir dalam Bazaar Ramadan ini memiliki kualitas yang baik.

"Kami telah siapkan panggung untuk para pelaku UMKM, bagaimana mereka berhadapan dengan pasar, selain itu, pelaku UMKM bisa tahu hal apa yang harus dibenahi agar produknya bisa laku," tandasnya.