Jumat, 18 Mei 2018 12:58 WITA

Hore...! Pegawai Pemprov Sulsel Gajian 4 Kali di Bulan Juni

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Hore...! Pegawai Pemprov Sulsel Gajian 4 Kali di Bulan Juni
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pegawai Pemprov Sulsel di bulan Juni mendatang akan menerima gaji sebanyak tiga kali. Karena kemungkinan pembayaran gaji ke-13 dan 14 dilakukan di bulan yang sama. 

Selain gaji ke 13 dan 14, tahun ini Pegawai Pemprov Sulsel telah menerima Tunjangan Kinerja (Tukin) yang disahkan melalui Pergub di luar dari gaji pokok. Artinya, pegawai Pemprov Sulsel akan menerima gaji sebanyak 4 kali di bulan Juni. 

Gaji 13 merupakan bantuan untuk PNS kebutuhan sekolah anak jelang tahun ajaran baru. Sedangkan gaji ke-14 merupakan semacam Tunjangan Hari Raya (THR).

Khusus untuk gaji 14, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel, Andi Arwin Aziz mengatakan, belum ada Juknis dari pusat terkait dengan pemberian gaji 14 tersebut. 

"Belum ada Juknis apakah akan ada kenaikan THR tahun ini atau tidak," ujar Andi Arwin Aziz, Jumat (18/5/2018).

Sementara untuk Tukin yang dibayarkan kepada pegawai Pemprov Sulsel setiap bulannya, akan dibayarkan setelah OPD melaporkan kepada BPKD. 

"Tukin setiap bulan dibayarkan soal setiap tanggal berapa, tergantung dari masing-masing OPD, karena OPD yang mengajukannya setiap bulannya. Sebab pemberian Tukin tergantung dari kinerja masing-masing pegawai," tutupnya.