Jumat, 18 Mei 2018 11:58 WITA

Warga Papua Konvoi Kibarkan Bendera Israel, Hidayat Nur Wahid Bilang Begini

Editor: Abu Asyraf
Warga Papua Konvoi Kibarkan Bendera Israel, Hidayat Nur Wahid Bilang Begini
Sejumlah warga Papua konvoi sambil mengibarkan bendera Israel, Senin (14/5/2018).

RAKYATKU.COM - Publik dikejutkan pengibaran bendera Israel di Papua baru-baru ini. Padahal, dunia sedang ramai-ramai mengecam kekejaman Israel terhadap Palestina.

Dalam video yang beradar di media sosial, tampak konvoi massa yang mengibas-kibaskan bendera Israel di Jayapura. Video berdurasi 1 menit 1 detik tersebut tersebar di media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustifa Kamal membenarkan adanya konvoi tersebut. Katanya, kejadiannya Senin (14/5/2018). Dia mengatakan, polisi tidak mendapatkan pemberitahuan mengenai aksi konvoi tersebut. 

"Konvoi dilakukan oleh peserta yang pulang dari kegiatan komunitas menuju rumah masing-masing. Tidak ada pemberitahuan ke polisi mengenai konvoi tersebut," tutur Ahmad seperti dikutip dari Detikcom.

Mantan ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid ikut menyesalkan aksi tersebut. Dia pun memberi komentar lewat akun Twitter-nya, Jumat (18/5/2018).

"Dunia internasional kecam israel yang meneror warga Palestina (dengan bunuh lagi puluhan dan lukai ratusan). Eh di Papua, sebagian WNI malah konvoi kibarkan bendera teroris israel. Polisi kita sedang jadi target...," tulis Hidayat.