Jumat, 18 Mei 2018 09:01 WITA

Berita Terpopuler: Bidikan Maut Dirlantas dan Pernikahan Diam-Diam Terduga Teroris

Editor: Abu Asyraf
Berita Terpopuler: Bidikan Maut Dirlantas dan Pernikahan Diam-Diam Terduga Teroris
Tim Densus 88 Antiteror

RAKYATKU.COM - Publik dihebohkan penangkapan terduga teroris Syamsul Arifin alias Abu Umar (37). Bukan karena dugaan keterlibatannya dalam aksi terorisme, melainkan keberadaan istri siri yang tidak diketahui istri pertama.

Istri kedua itu bernama Wahyu Mega Wijayanti (40). Istri pertama, Insiah mengaku tak tahu kapan suaminya menikah. Setahu Insiah, suaminya memang sering bepergian keluar kota. Biasanya ke Malang, Jombang, dan Surabaya.

"Ndak tahu saya. Silakan tanyakan sendiri kalau orangnya ada. Dia kan jualan majalah dan buku-buku. Jadi ke mana-mana itu untuk kulakan buku itu," kata perempuan berhijab dan bercadar cokelat ini seperti dilansir Detikcom, Kamis (17/5/2018).

Bidikan Maut Mantan Dirlantas

Bidikan maut Kombes Pol Rudy Syarifuddin juga menjadi berita terpopuler. Dia bukan sniper, tetapi tembakannya tepat sasaran dan merobohkan tiga terduga teroris di Mapolda Riau, Rabu pagi, (16/5/2018).

Saat melihat rekan-rekannya diserang dengan samurai, Dirlantas Polda Riau itu langsung mencabut pistolnya dan membidikkan ke arah penyerang satu demi satu. Hasilnya, dia berhasil merobohkan tiga penyerang. 

Satu penyerang lainnya, ditembak mati Bripka JB Panjaitan.

 Usai itu, mantan Dirlantas Polda Sulbar itu, kemudian mengevakuasi anggota yang terluka. Ketika mobil Avanza putih kemudian melaju kencang dan menabrak Ipda Auzar, yang mengakibatkan mantan sopir Wakapolri itu mengembuskan napas terakhirnya di RS Bhayangkara.

Atas aksi heroiknya itu, kombes Rudy menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) dari Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian karena telah melumpuhkan tiga teroris. Selain Rudy, Jenderal Tito juga memberikan penghargaan yang sama kepada Brigadir Kepala Polisi JB Panjaitan yang melumpuhkan satu teroris lainnya. 

Penyematan kenaikan pangkat itu langsung diberikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Markas Polda Riau, Kamis, (17/5/2018).