Jumat, 18 Mei 2018 06:30 WITA

Pedagang Pisang Terduga Teroris Ditangkap di Jombang

Editor: Nur Hidayat Said
Pedagang Pisang Terduga Teroris Ditangkap di Jombang
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, JOMBANG - Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Jombang. Terduga teroris bernama Nur Kholis (35) sehar-hari bekerja sebagai penjuang pisang.

Salah seorang warga, Nur mengatakan terduga teroris tersebut ditangkap di rumah orang tuanya di Dusun Plemahan, Desa Banyuarang, Ngoro, Jombang, Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 13.40 Wita. 

"Tahunya tadi Densus selesai nangkap lewat muka rumah saya," kata Nur yang merupakan tetangga dekat terduga teroris seperti diberitakan Detik.com. Dari penangkapan ini, polisi menyita sebilah pedang.

Ia mengungkapkan, Nur Kholis menikah dengan seorang wanita asal Bareng, Jombang. Setelah berjualan pisang, terduga teroris ini pulang ke rumah mertuanya. "Dia asli penduduk sini. Tidak ada yang aneh, tiap hari dia jual pisang kerjaannya," ucapnya.

Penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi. "Satu orang saja inisial NK, kami hanya bantu," ujarnya. Ia juga membenarkan adanya sebilah pedang yang disita dari rumah orang tua Nur Kholis. "Satu bilah pedang saja," ucapnya.