Kamis, 17 Mei 2018 13:29 WITA

Pengedar Sabu Tertangkap di Toraja, Polisi Sita Badik Mirip Senjata Revolver

Editor: Mulyadi Abdillah
Pengedar Sabu Tertangkap di Toraja, Polisi Sita Badik Mirip Senjata Revolver
Fot: IST

RAKYATKU.COM, TORAJA - Anggota Satuan Narkoba Polres Tana Toraja mengungkap dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Tamuan Allo, Kelurahan Ba,tan Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara. 

Tiga pelaku yang diringkus yaitu YP (40), N (26) dan RP (36) pada Selasa siang (15/5/2018). Ketiganya warga Toraja Utara. 

Penangkapan ini berdasarkan hasil laporan informasi masyarakat yang menyebutkan di kediaman warga (rumah tongkonan) berinisial L sering dilakukan pesta narkoba. 

"Di rumah tongkonan tersebut, tepatnya di dalam kamar L dilakukan penyalahgunaan narkotik dan ditemukan barang bukti dalam penguasaannya," kata KBO Narkoba Polres Tana Toraja, Ipda Abdianto.

Saat penggerebekan, RP mencoba kabur melalui pintu belakang. Namun kesigapan polisi, RP berhasil diamankan oleh petugas. Ditemukan barang bukti sebanyak 8 sachet kristal bening dalam penguasaannya. 

Pengedar Sabu Tertangkap di Toraja, Polisi Sita Badik Mirip Senjata Revolver

Selain itu, barang bukti lainnya adalah 3 paket/sachet plastik bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu, uang tunai Rp 4.200.000, satu set alat isap/bong lengkap dengan pireks, badik yang termodifikasi menyerupai senjata revolver, sendok takar terbuat dari pipet warna putih, pireks yang masih ada sisa narkotika jenis sabu-sabu, tiga buah sumbu pembakar sabu-sabu.